Semenjak virus corona mewabah banyak aktifitas yang berkaitan dengan mengumpulkan khalayak ramai dibatasi, termasuk sekolah dan berkunjung kemuseum.

Sebagai orang tua dan guru dituntut kreatif agar anak dan peserta didik tetap mendapatkan wawasan pengetahuan sekaligus hiburan yang edukatif.

Menyikapi hal diatas maka Museum Nasional memberikan layanan pemanduan daring melalui aplikasi zoom untuk mengisi prohgram belajar dari rumah. Untuk dapat mengikuti pemanduan daring ini siswa dapat mendaftar melalui laman pendaftaran yang nantinya akan diberikan password untuk masuk ke kelas virtual Zoom. Jangan lupa untuk menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

Dalam sepekan pemanduan daring ini dilakukan sebanyak 2 kali yaitu setiap hari Selasa dan Rabu pukul 13.00 sampai pukul 14.30 WIB. Pemanduan ini akan dibimbing oleh para Edukator Museum Nasional dengan menggunakan Virtual Museum hingga seperti melakukan perjalanan ke Museum Nasional.

Untuk sementara program ini hanya diperuntukan bagi pendaftar individu, untuk rombongan sekolah dapat menghubungi 0813 5000 7257 via watasapp.